Kamis 23 Apr 2015 18:58 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Juventus dan Real Madrid Genapkan Kontestan Semifinal Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akhirnya memastikan langkahnya melaju ke babak semi-final Liga Champions. Hal ini lantaran Madrid  berhasil menumbangkanAtletico Madrid di babak perempat final Liga Champions, Kamis (23/4) dini hari WIB dengan skor 1-0.

Pertandingan menjadi sangat sengit dan terbuka karena kedua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya. Bahkan hingga babak pertama usai, masih terjadi skor kacamata. Baik Madrid maupun Atletico belum mampu mencetak gol.

Pertandingan jadi sedikit berubah sejak menit ke-76. Setelah Arda Turan harus diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Madrid pun tak menyia-nyiakan keunggulan pemain. Menjelang akhir laga, Javier 'Chicarito' Hernandez berhasil mengkorvesi umpan matang Ronaldo menjadi sebuah gol.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi di laga tersebut. Meski begitu, hasil tersebut sudah mampu membawa Madrid lolos ke babak selanjutnya.

Semetara di partai lainnya Juventus berhasil melaju ke babak semi-final setelah menahan imbang AS Monaco tanpa gol. Juve telah mengantongi agregat 1-0, sehingga hasil tersebut sudah cukup bagi si 'Nyonya Tua'. 

Dengan begitu, kini sudah ada empat klub papan atas yang siap bertarung di babak semi-final Liga Champions Eropa yakni Barcelona, Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Juventus. Siapakah diantara mereka yang akan menjadi kampiun? Menarik kita tunggu.

 

 

Video Editor: Casilda Amilah