Rabu 22 Apr 2015 20:17 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Muenchen dan Barcelona Tak Terbendung

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Fantastis. Kata yang tepat untuk menggambarkan betapa trengginasnya Bayern Muenchen ketika menggulung FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions di Alianz Arena, Rabu (22/4) dinihari WIB.

Muenchen berhasil melesatkan enam gol dan hanya mampu dibalas satu gol oleh Porto. Gol pertama Muenchen diciptakan oleh Thiago Alcantara pada menit ke-14. Selanjutnya, giliran James Boateng genapkan keunggulan Muenchen pada menit ke-22.

Gol ketiga Muenchen diciptakan oleh Robert Lewandowski pada menit ke-27 dan dilanjutkan oleh gol Tomas Mueller pada menit ke-36. Tak sampai disitu, sebelum babak pertama usai, Muenchen masih sempat menambah satu gol melalui Lewandowski pada menit ke-40.

Pada babak kedua Porto sempat mencetak gol melalui Javier Martines pada menit ke-73. Meski sudah unggul 5-1, pasukan Pep Guardiola seakan tak mau mengendurkan pertahanannya, sebuah gol tercipta kembali pada menit ke-88 melalui tendangan bebas cantik Xabi Alonso. Hasil itu membuat Muenchen berhak lolos ke partai selanjutnya dengan agregat 7-4.

Sementara di partai lainnya, Barcelona berhasil menumbangkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 2-0. Gol Barcelona dilesatkan oleh Neymar pada menit ke-14 dan ke-34. Hasil tersebut membawa Barcelona ke babak selanjutnya denga agregat 5-1.