Rabu 18 Mar 2015 16:26 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Sisa Dua, Jatah Tiket Delapan Besar Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Meski menang, Arsenal harus menghentikan lajunya di Liga Champions. Pasalnya The Gunners hanya mampu menang dengan skors 2-0 dari AS Monaco pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion Eropa, Rabu (18) dini hari WIB.

Walaupun agregat menjadi sama kuat 3-3, Arsenal dinyatakan kalah dalam produktivitas gol tandang. Hasil tersebut memang sangat mengecewakan bagi Arsenal. Mengingat dalam laga tersebut Arsenal bermain luar biasa dan sangat mendominasi.

Gol Arsenal sendiri diciptakan oleh Oliver Giroud pada menit ke-36 dan satu gol lainnya diciptkan Ramsey pada menit ke-79. Sebenarnya Arsenal hanya tinggal membeutuhkan satu gol tambahan lagi, namun hingga akhir laga kedudukan tak berubah.

Sementara itu dipartai lainnya, Atletico Madrid berhasil menjinakan Bayern Leverkusen. Wakil Spanyol tersebut harus menyelesaikan laga hingga babak adu pinalti. Hal tersebut lantaran Atletico berhasil menyamakan agregat menjadi 1-1 dan hasil tersebut bertahan hingga babak perpeanjangan waktu usai. Gol dari Atletico diciptakan oleh Mario Suarez pada menit ke-27.

Sementara itu di babak adu pinalti, tiga algojo Leverkusen gagal mengemban tugasnya. Sebaliknya, Atletico berhasil mencetak tiga gol sehingga skor adu pinalti menjadi 3-2. Hasil ini membuat Aletico melaju ke babak perempat final.

Dengan hasil semalam, sudah ada enam klub yang lolos ke babak selanjutnya. Klub tersebut adalah AS Monaco, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Porto. Dua tiket sisa akan ditentukan oleh hasil pertandingan dini hari nanti yang mempertemukan Barcelona vs Manchester City dan Dortmund melawan Juventus.

 

Video Editor: Casilda Amilah
Narator: Fian Firatmaja