Senin 02 Mar 2015 16:52 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Kisah Legenda Nerazzuri dalam Zanetti Story

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film dokumenter "Zanetti Story" yang disutradarai oleh Simone Scafidi dan Carlo Sigon menceritakan perjalanan karier legenda Nerazzurri, Javier Zanetti. FIlm ini diproduksi oleh FC Internazionale dan Nexo Digital, serta bekerjasama dengan Pirelli.

Zanetti Story diwarnai dengan wawancara dari beberapa nama besar seperti Jose Mourinho, Lionel Messi, Esteban Cambiasso, dan Roberto Manchini. Mereka bercerita tentang sosok Zanetti dari kacamata yang berbeda. Untuk melihat bagaimana Zanetti dibesarkan tim produksi juga melakukan kunjungan ke Argetina, negara asal Zanetti. Sigon dan Scafidi melakukan penelitian ketat dalam pembuatan film ini, memastikan semua narasi bisa masuk ke dalam film.

Mengomentari film dokumentar tentangnya, mantan kapten Inter Milan ini meringkas apa yang terwakili dalam film Zanetti Story: integritas, keaslian, dan keunikan.

Zanetti Story telah tayang pada 27 Februari 2015 di Italia, dan memuncaki daftar box office dengan lebih dari 50 ribu penonton.

 

Video Editor: Caslda Amilah