Kamis 30 Jan 2014 16:00 WIB

Red: Agung Sasongko

BAZNAS Cetak Sejuta Calon Pengusaha

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memanfaatkan momentum milad ke-13 untuk mencanangkan gerakan sejuta mustahik. Ini merupakan bagian dari upaya Baznas dalam mempercepat proses peralihan mustahik, individu penerima zakat menjadi muzaki, individu pemberi zakat.

Peresmian gerakan ini dilakukan di Kampung Air, Margasari, Balikpapan, Kalimantan Timur, 23 Januari 2014. Gerakan sejuta mustahik, ini merupakan satu bentuk program yang mendorong kemandirian para mustahik. Seperti misal memberikan bantuan dan modal.

Program Sejuta Mustahik merupakan bagian dari implementasi komitmen Baznas dalam mengembangkan Gerakan Ekonomi Syariah yang dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tahun lalu.

Gres! digagas untuk mendorong kesadaran kolektif para pemangku kepentingan syariah untuk bahu membahu agar skonomi syariah bisa menjadi gaya hidup masyarakat. Secara global industri keuangan syariah telah menunjukkan kemampuannya bertahan dari krisis. Karena itu, pengembangan ekonomi syariah menjadi prioritas dalam pengembangan
ekonomi nasional.