Selasa 24 Sep 2013 18:31 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Vespa 946, Gaya Futuristik Inspirasi Tahun 1946

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Piaggio Indonesia akhirnya resmi meluncurkan besutan Vespa teranyarnya. Kali ini Piaggio luncurkan Vespa 946 di Jakarta, Rabu (18/9).

Vespa 946 akan menjadi skuter eksklusif karena akan di jual dengan jumlah terbatas. Di Indonesia hanya tersedia 51 unit saja. Selain itu Vespa 946 juga di buat dengan cara handmade. Hal itu pula lah yang membuat skuter futuristik ini menjadi semakin eksklusif

Mengapa hanya 51, Pratiwi Halim selaku Direktur Marketing PT Piaggio Indonesia mengatakan itu merupakan kolaborasi dari Piaggio Indonesia dengan headquarter.

Vespa 946 ini terinspirasi dari desain MP6 prototipe Vespa pertama yang dibuat pada tahun 1946. Itu pula yang membuat Piaggio  menamai skuter anyarnya dengan nama belakang 946.

Keunggulan teknologi yang modern seperti penggunaan antilock braking system (ABS) dan traction control, lampu serta layar LCD  pusat indikator pada setang semua menggunankan LED.

Dapur pacu Vespa 946 telah dibekali mesin 3V 125cc injeksi elektronik yang diklaim rendah emisi untuk kinerja bahan bakar ekonomis. Skuter ini hanya menenggak satu liter bahan bakar untuk jarak 50 kilometer.

Vespa 946 nantinya tak akan di lepas begitu saja. Piaggio menginginkan Vespa 946 jatuh di tangan orang yang mengerti dan menghargai Vespa. "Orang yang mau Vespa 946 harus memiliki passion tentang Vespa dan orang yang mengerti tentang Vespa," ujar Pratiwi.

Jika berminat Vespa 946 bisa di tebus dengan harga Rp 146 juta (on the road Jakarta). Dengan dua warna pilihan, hitam dan putih.

 

Videographer: Fian Firatmaja
Video Editor: Kingkin Jiwanggo