Ahad 29 Jan 2023 12:07 WIB

Red: Wisnu Aji Prasetiyo

9 Warga Palestina Tewas dalam Serbuan Tentara Israel di Tepi Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PALESTINA — Sedikitnya sembilan warga Palestina, termasuk seorang wanita lansia, tewas dalam serbuan tentara Israel di wilayah Tepi Barat.

Kekerasan itu terjadi di kamp pengungsi Jenin di bagian utara Tepi Barat, daerah rawan konflik yang menjadi benteng pertahanan militan dan kerap menjadi sasaran serbuan tentara Israel selama hampir setahun terakhir.

Militer Israel mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menyerbu kamp pengungsi tersebut dan mengklaim tindakan mereka sebagai upaya untuk menggagalkan "serangan besar" oleh militan. Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan sedikitnya sembilan orang tewas dan 13 lainnya luka-luka, termasuk tiga orang yang menderita luka serius.

Menyusul penyerbuan itu, warga Palestina berunjuk rasa mengutuk pembunuhan sembilan warga Palestina tersebut oleh tentara Israel. Menurut data Kementerian Kesehatan Palestina, lebih dari 170 warga Palestina tewas di Tepi Barat pada 2022, dan sedikitnya 29 orang tewas pada Januari tahun ini.

 

 

Video Editor | Wisnu Aji Prasetiyo