Jumat 08 Sep 2023 11:46 WIB

Red: Sadly Rachman

Kehadiran BNI di Amsterdam Menjadi Angin Segar Diaspora Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Asosiasi Pengusaha Indonesia (Aspina) di Belanda menilai kehadiran perbankan sangat penting bagi diaspora, terutama mereka yang bergelut di sektor usaha. Tidak hanya pendanaan, pengusaha Indonesia di Belanda juga membutuhkan dukungan lain, seperti pelatihan dan bantuan untuk membuka jalan kemudahan berusaha di Negeri Kincir Angin tersebut.

Wakil Ketua Aspina Belanda, Fahad Attamimi, mengatakan pendanaan sangat dibutuhkan bagi pengusaha Indonesia di Belanda, salah satunya untuk memulai bisnis restoran atau renovasi.

Salah satu perbankan Indonesia yang sudah hadir di Belanda adalah PT Bank Negara Indonesia (BNI). Fahad menyambut baik kehadiran BNI di Belanda. Menurut dia, kehadiran BNI menjadi angin segar bagi pengusaha Indonesia di Belanda.

Ia mengapresiasi kehadiran BNI di Belanda melalui sejumlah agenda. BNI juga telah membantu sejumlah restoran untuk membuka cabang kedua. Fahad berharap BNI dapat segera hadir secara penuh untuk memudahkan pelaku usaha Indonesia di Belanda, dalam mendapatkan pendanaan dan dukungan lainnya.

 

 

Tim Republika TV:

Elba Damhuri/Sadly Rachman/Friska Yolanda