Selasa 08 Aug 2023 16:12 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Rumah Sakit Hasyim Asy'ari di Jombang Jawa Timur Diresmikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Hasyim Asy'ari resmi diluncurkan pada Selasa Agustus 2023. Rumah sakit yang memiliki layanan lengkap dan memadai ini berdiri dari hasil kolaborasi antara Yayasan Pondok Pesantren Tebu Ireng bersama Dompet Dhuafa.

Terletak di Jalan Cukir-Parkir Makam Gus Dur, Kwaron, Diwek, Jombang, Jawa Timur, rumah sakit tersebut memberikan pelayanan rawat jalan. Di antaranya poli penyakit dalam, poli kandungan, poli anak, poli jantung, poli ortopedi, poli bedah dan poli gigi. Pelayanan yang menjadi unggulan di Rumah Sakit Hasyim Asy'ari adalah poli jantung dan poli bedah.

Rumah Sakit Hasyim Asy’ari ini memudahkan akses kesehatan bagi masyarakat dhuafa. Mulai dari proses verifikasi, administrasi dan lainnya. Persyaratan administrasinya cukup membawa foto copy KTP, foto copy KK serta surat keterangan tidak mampu dari desa. Melayani pasien umum, pasien BPJS serta pasien asuransi.

Rumah Sakit Hasyim Asy'ari juga memiliki program andalan untuk pasien dhuafa, yakni program berobat gratis bagi pasien kurang mampu dan tidak mempunyai jaminan layanan kesehatan atau kartu BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang sudah tidak aktif.

 

Videografer: Umar Mukhtar