Senin 12 Jun 2023 00:20 WIB

Rep: Surya Dinata/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Taste of Indonesia, Pionir Food Court Khas Nusantara di Singapura Berkat Pendanaan BNI

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA — Menjadi pengusaha kuliner di Singapura boleh jadi merupakan impian banyak warga Indonesia yang punya jiwa berbisnis. Selain itu, makanan Indonesia telah terkenal di kalangan warga Singapura akan cita rasa yang khas.

Seperti Taste of Indonesia yang merintis usaha kuliner khas Nusantara di Singapura sejak 2014 setelah sebelumnya memulai usaha di bidang keuangan. Ia memulai usaha dengan menjual bakmi yang cukup digemari oleh warga lokal.

Menariknya, Taste of Indonesia sedikit banyak punya peran dalam meningkatkan ekspor Indonesia. Sebab, bumbu yang didatangkan berasal dari Tanah Air serta sebagian bahan baku yang tak diperoleh di Singapura.

Namun, usaha kuliner yang dikembangkan Taste of Indonesia tak bisa berkembang tanpa bantuan pembiayaan. Keberadaan BNI Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) Singapura cukup membantu  menghadapi tantangan pembiayaan.

Dengan usaha yang berjalan hampir 10 tahun, Taste of Indonesia tengah mempersiapkan pembukaan outlet ke dua di kawasan Pasir Ris Singapura.

 

 

Videografer | Surya Dinata/Wisnu Aji Prasetiyo

Video Editor | Wisnu Aji Prasetiyo