Ahad 23 Apr 2023 06:35 WIB

Spanduk Dukungan Terhadap Capres Ganjar Pranowo Menjamur di Bandung

Setelah pengumuman, spanduk dukungan untuk Ganjar Pranowo menjamur di Bandung.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri menyapa umat muslim usai Shalat Idul Fitri 1444H  di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Pada tahun ini umat Muslim merayakan Idul Fitri 1444H pada hari  yang berbeda, yakni Jumat (21/4/2023) dan Sabtu (22/4/2023). Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan yang pertama usai peresmian pada April silam.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri menyapa umat muslim usai Shalat Idul Fitri 1444H di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Pada tahun ini umat Muslim merayakan Idul Fitri 1444H pada hari yang berbeda, yakni Jumat (21/4/2023) dan Sabtu (22/4/2023). Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan yang pertama usai peresmian pada April silam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Spanduk dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang resmi diusung PDIP sebagai calon presiden di pemilihan presiden 2024 berrmunculan di Kota Bandung. Sekaligus mengucapkan selamat Idul Fitri.

Beberapa di antaranya spanduk terlihat di Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Di Jalan Setiabudi, Jalan Pajajaran dan Jalan Djunjunan.

Baca Juga

Spanduk berlatar merah lengkap berisi foto Ganjar Pranowo dan berisi ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Serta disematkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden tahun 2024.

Belasan spanduk berisi ucapan dukungan dan selamat atas penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung PDIP.  Spanduk yang ada berasal dari PDIP dan relawan ganjar.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dari PDIP. Ganjar selama ini menjadi yang terpopuler di berbagai survei nasional. 

"Menetapkan Ganjar Granowo yang saat ini sebagai gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati saat mengumumkan nama tersebut secara daring, Jumat (21/4/2024) siang.

Sebelumnya Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, berkali-kali mengatakan bahwa Megawati telah mengantongi nama capres. Namun, Mega baru akan mengumumkan pada momen dan waktu yang tepat.

Sementara itu, peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menyatakan, Ganjar Pranowo menjadi modal PDI Perjuangan memimpin koalisi besar jika diusung sebagai calon presiden. Ganjar diketahui merupakan kader PDIP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement