Ahad 16 Apr 2023 12:00 WIB

Kapolri Sebut Rekayasa Lalu Lintas Diadakan Agar Mudik Terkelola dengan Baik

Polri siapkan sejumlah rekayasa lalu lintas guna membuat arus mudik berjalan lancar.

Foto: Dok Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya terus mematangkan kesiapan serta melakukan evaluasi dalam rangka mengamankan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan, pihaknya terus mematangkan kesiapan serta melakukan evaluasi dalam rangka mengamankan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri tahun 2023. 

Sigit mengungkapkan, kesiapan yang terus dibahas dan dilakukan diantaranya terkait dengan penerapan rekayasa lalu lintas (lalin) berupa contra flow, one way, hingga ganjil-genap saat arus mudik-balik Lebaran 2023.

Sigit menjelaskan, strategi rekayasa lalu lintas di jalan tol tersebut perlu dipersiapkan agar perjalanan mudik tahun ini bisa lebih baik, aman, dan lancar. Apalagi, pada tahun ini jumlah pemudik diprediksi akan mengalami peningkatan.

Kapolri ungkap semua itu dilakukan agar proses perjalanan mudik betul-betul bisa terkelola dengan baik, dan masyarakat bisa sampai tujuan mudik dengan lancar juga harapan kita semuanya selamat.

 

 

sumber : Dok Polri.
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement