Sabtu 15 Apr 2023 21:22 WIB

Perkuat Silaturahim, Alumni SMA Boedoet 2004 Gelar Bukber

Buka puasa bersama menjadi agenda rutin tahunan, yang sempat vakum dua tahun.

Alumni SMA Negeri 1 Jakarta Boedi Oetomo angkatan 2004 jalin silaturahim dengan menggelar buka bersama.
Foto: Dok Republika
Alumni SMA Negeri 1 Jakarta Boedi Oetomo angkatan 2004 jalin silaturahim dengan menggelar buka bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Datangnya bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah terasa lebih semarak pascapandemi Covid-19. Hal itu pun dijadikan momentum bagi banyak kalangan untuk kembali menjalin silaturahim setelah dua tahun lamanya tidak bisa bertatap muka.

Jalinan silaturahim salah satunya dilakukan dengan buka puasa bersama. Kegiatan itulah yang dilakukan alumni SMA Negeri 1 Jakarta Boedi Oetomo angkatan 2004 dengan menggelar acara buka puasa bersama bertajuk '2004 Ada Terus' di Hotel Amaris, kawasan Juanda, Jakarta Pusat.

Ketua Angkatan 2004, Nicky N Soetarto mengatakan, buka puasa bersama menjadi agenda rutin tahunan, yang sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19. "Alhamdulillah dengan semangat kawan-kawan pengurus kami bisa adakan kembali acara rutin tahunan ini," katanya di Jakarta, Sabtu (15/4/2023).

Menurut Nicky, buka puasa bersama kali ini juga menjadi momentum untuk mengenang cerita remaja pada masa SMA. Hal itu dilakukan setelah hampir dua dekade lamanya mereka lulus dari sekolah yang memiliki sejuta kenangan indah.

"Hingga pada akhirnya terangkum dalam ingatan yang kadang cukup menggelitik. ketika menjadi pembahasan dalam satu pertemuan, dalam sebuah kesempatan. Momentum itu kami temukan dalam satu capaian, kembali mengingat bahwa sudah 19 tahun kami lulus dari Sekolah Boedi Oetomo," ujarnya.

Melalui kegiatan itu, Nicky berharap, dapat terus menjaga dan membantu sesama, serta saling mendukung satu sama lainnya, seperti layaknya sebuah keluarga besar.  "Dan kami yakin setelah pertemuan ini akan menjadi titik tolak pembuktian bahwa angkatan 2004,akan selalu ada terus, layaknya angin yang berembus membawa pesan semangat kebersamaan dan persaudaraan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Angkatan 2004, Debby Ratnawati menambahkan, ajang silaturahim kali ini sekaligus untuk mempersiapkan diri untuk menyambut reuni akbar Ikatan Alumni (IKA) Boedoet pada 20 Mei 2023. Acara itu diperkirakan dihadiri ribuan almuni SMA Boedi Oetomo dari setiap angkatan.

"Jadi ini adalah ajang yang tepat untuk merapatkan Barisan angkatan 2004 untuk meyambut Reuni Akbar IKA Boedoet. Agar angkatan kami semakin kompak ke depannya," kata Debby.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement