Hangatnya Buka Puasa Bersama Pengajian Scania

Red: Fian Firatmaja

Kamis 30 Mar 2023 23:51 WIB

Pengajian Scania di Swedia Selatan melaksanakan buka puasa bersama sabtu (25/3) lalu. Acara itu dilaksanakan di gedung Kemicentrum yang merupakan bagian dari Universitas Lund, Swedia Selatan.

Foto: Dok. PPI Scania
Pelajar dan diaspora Indonesia di Swedia semarakan Ramadhan dengan buka bersama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  — Pengajian Scania di Swedia Selatan melaksanakan buka puasa bersama sabtu (25/3) lalu. Acara itu dilaksanakan di gedung Kemicentrum yang merupakan bagian dari Universitas Lund, Swedia Selatan. 

Pengajian Scania adalah pengajian yang diinisiasi oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Swedia Selatan. Acara buka puasa bersama ini, selain dihadiri oleh para mahasiswa Indonesia,  juga dihadiri oleh diaspora Indonesia. Pengajian Scania diketuai oleh Ilyas Maulana Yahya mahasiswa master program di Universitas Lund.

Acara dibuka dengan tadarus bersama, dilanjutkan dengan kultum Ramadhan, doa berbuka serta sholat maghrib dan taraweh bersama. Untuk acara buka puasa ini, masing-masing peserta menyumbangkan takjil dan makanan khas Indonesia. Mulai dari gorengan, bubur kacang hijau dan ketan hitam, serta menu sehat lainnya. 

 

 

 

 

 

Videografer/Video Editor | Nina Mussolini-Hansson