Selasa 23 May 2017 21:20 WIB

Rep: Havid Al Vizki/ Red: Sadly Rachman

Para Juara di Benua Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, Gelaran pentas liga Benua Eropa telah usai. Negara-negara yang dinilai memiliki daya tarik, seperti Inggris, Italia, Spanyol, dan Jerman telah memastikan tim juara pada setiap liganya.

Di Liga Inggris, klub besutan Antonio Conte, Chelsea, di laga pamungkas berhasil menumbangkan tamunya Sunderland dengan skor 5-1. The Blues menutup musim 2016/2017 dengan sempurna.

Bagi sang kapten John Terry, partai itu merupakan permainan terakhirnya bersama klub yang telah membesarkan namanya.

Di liga Spanyol, Real Madrid berhasil mengakhiri puasa juara La Liga selama empat musim. Los Blancos berhasil meraih tiga poin penuh setelah mengalahkan Malaga dengan skor 2-0 di Stadion La Rosaleda.

Cristiano Ronaldo cs mengunci gelar dengan perolehan 93 poin atau unggul tiga angka dari rivalnya, Barcelona.

Sementara Liga Italia, si Nyonya Tua berhasil menumbangkan lawannya, Crotone, di kandang sendiri dengan skor 3-0 sekaligus mengamankan gelar juara Seri A musim 2016/2017.

Dengan kemenangan itu, Juventus meraih scudetto untuk kali keenam secara berturut-turut.

Bayern Muenchen memastikan dirinya menjadi juara Bundesliga Jerman 2016/2017. kemenangan ini didapatnya setelah membabat habis tuan rumah Wolfsburg dengan skor 6-0.

Gelar FC Hollywood tersebut membuat sang arsitek Carlo Anceloti memiliki catatan tersendiri sebagai pelatih yang sukses menyabet gelar juara di liga Italia, Prancis, Spanyol, dan Inggris.