Ahad 31 May 2015 09:34 WIB

Red: Sadly Rachman

Soal Rohingya, Fadlan: Ini Cara Allah Beri Ujian Pada Orang Beriman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terkait kasus pengungsi Rohingya, ustaz Fadlan Garamatan mengatakan umat Islam di seluruh dunia harus berterima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT. Menurut dia, Allah SWT telah memberi perhatian dan kepedulian agar umat Islam di dunia bersatu ketika melihat saudara seimannya terancam. 

Fadlan menilai Indonesia bisa menjadi contoh untuk negara lain. Sebagai negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, Indonesia memberi perlindungan dan kenyamanan kepada penganut agama lain. Meskipun masih ada yang ingin mencabik-cabik keadaan umat, tetapi menurutnya umat Islam Indonesia memberikan gambaran pencerahan, toleransi, dan kebersamaan.

Menurut Fadlan, peristiwa ini menunjukan kepada dunia bagaimana karakter orang-orang yang membenci Islam. Memiliki derajat yang rendah dan terhina dalam kehidupan karena takut akan pencerahan yang dimiliki umat Islam.

Fadlan juga menyampaikan doa untuk pengungsi Rohingya agar bisa bersabar. Menurut dia ini merupakan cara Allah SWT memberi ujian kepada orang-orang beriman, agar Allah SWT tahu siapa diantara hambah-Nya yang benar-benar beriman. 

 

 

Video Editor & Narator: Casilda Amilah