Jumat 24 Apr 2015 16:32 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

HTI Ajak Umat Tegakkan Khilafah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Islam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan menggelar acara tahunan bertajuk rapat dan pawai akbar. Anggota DPP HTI Mujiyanto mengatakan acara ini adalah momentum untuk mengingat kembali peristiwa jatuhnya kekuasaan Islam yang jatuh pada bulan Rajab. 

Tema yang diusung dalam acara ini ialah Bersama Umat Tegakkan Khilafah. Menurut Mujiyanto,  sudah menjadi kewajiban bagi umat Islam untuk mengegakkan syariat dan Ia yakin Allah SWT menurunkan agama Islam sudah paripurna dan mencakup seluruh aspek kehidupan. 

Melalui acara ini diharapkan dapat mengingatkan masyarakat bahwa umat Islam memiliki kewajiban untuk menerapkannya. Ia menilai kondisi sempit yang sedang dihadapi masyarakat saat ini karena tidak menerapkan hukum dan syariat Allah SWT.

Acara akan dilangsungkan di 34 kota besar di Indonesia, dimulai pada tanggal 9 Mei dan berakhir pada tanggal 30 Mei 2015 di Jakarta. Ditargetkan jumlah yang mengikuti acara ini mencapai 500 ribu orang di seluruh Indonesia.

 

 

Videografer & Video Editor: Casilda Amilah