Kamis 23 Oct 2014 16:47 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Kejutan 'Matchday' Tiga Liga Champion Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid berhasil menumbangkan Liverpool di Anfield, Kamis (23/10) dini hari WIB. Ronaldo cs berhasil memberondong tiga gol tanpa balas ke gawang The Reds. Gol El Real diciptakan oleh Crsitiano Ronaldo dan dua gol dari Karim Benzema.

Gol CR 7 terjadi di menit ke-22. Memanfaatkan umpan lambung dari James Rodriguez. Gol kedua madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke 30. Melalui tandukan terarah, Benzema berhasil merobek gawang Mignolet. 

Mendekati akhir babak pertama, Benzema berhasil menambah pundi gol Real Madrid. Sebuah kemelut terjadi di area pinalti Liverpool, penyerang asal Prancis tersebut berhasil merebut bola dan menceploskannya menjadi sebuah gol di menit ke-40. Ini menjadi gol terakhir di pertandingan ini. 

Tak hanya Real Madrid yang menang dengan skor telak pada matchday tiga. Tercatat ada beberapa tim lainnya seperti Atletico Madrid yang mampu menang lima gol tanpa balas dengan Malmo FC. Tim Jerman, Borussia Dortmund juga mampu menang telak saat bertandang ke Galatasaray dengan skor empat kosong.

Hasil lain matchday tiga yang berlangsung dini hari tadi diantaranya adalah Olympiakos yang menang satu kosong atas Juventus. PFC Ludogrets Razgard juga menang satu kosong atas Basel. Bayer Leverkusen berhasil menghajar Zenit St. Petersburg dua gol tanpa balas. Sedangkan Monaco bermain imbang tanpa gol saat menjamu Benfica, dan hasil dramatis Arsenal menang tispis di kandang Anderlecht.

Sementara hasil pada pertandingan sehari sebelumnya (22/10) adalah:

GRUP E
CSKA Moscow     2 - 2     Manchester City
Roma     1 - 7     Bayern Munich

GRUP F 
APOEL Nicosia     0 - 1     Paris Saint Germain
Barcelona     3 - 1     Ajax

GRUP G
Chelsea     6 - 0     Maribor
Schalke 04     4 - 3     Sporting CP

GRUP H 
BATE Borisov     0 - 7     Shakhtar Donetsk
FC Porto     2 - 1     Athletic Bilbao

 

Video Editor: Casilda Amilah