Kamis 21 Jun 2012 18:04 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Inilah Pertimbangan Utama Sekolahkan Anak Sejak Dini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Aktris Wulan Guritno menilai menyisipkan aktivitas belajar anak-anak disela aktivitas bermain membantu anak untuk mengenal lebih luas apa yang ada disekitarnya. Seperti misal, bagaimana kepercayaan diri itu penting saat  bersosialisasi.

Hal senada juga diungkap Bunga Citra Lestari. Diawal ia ragu untuk menyekolahkan buah hatinya Noah Sinclair di Mindchamps Preschool. Pertimbangannya, Noah masih berusia dua tahun, sehingga dinilai terlalu dini untuk sekolah.

Namun, masukan dari orang tua lain, mengubah pandangan penyanyi yang akrab disapa BCL ini. Pelantun tembang “Saat Kau Pergi” ini akhirnya memberanikan diri untuk menyekolahkan anaknya. BCL mengungkap selama tiga bulan Noah sekolah, banyak perubahan yang dialami.

Harus diakui, banyak faktor menjadi pertimbangan orang tua terkait keputusan untuk menyekolahkan anak-anak mereka sejak dini. Satu alasan kuatnya adalah merangsang perkembangan fisik dan psikologis si kecil.

Orang tua lain, Dwita Ariani percaya bahwa pendidikan usia dini akan membentuk karakter anak. Selama delapan bulan  bersekolah di Mindchamp Preschool, Hana—anakya, banyak mengalami perubahan.  Si kecil kini memiliki inisiatif tinggi, lebih peduli dan kemampuan berbahasanya cukup baik.

 

Videographer: Agung Sasongko